Wednesday, July 18, 2018

Tiket Kereta Lebaran Sudah Bisa Dibeli

Kenaikan harga ticket bus waktu musim mudik Lebaran dikeluhkan beberapa penumpang. Masalahnya kenaikan harga ticket bus itu sampai 2x lipat dari harga normal. Maksono, pemudik arah Boyolali, Jawa Tengah ini mengeluhkan tingginya harga ticket bus waktu musim mudik Lebaran.

Baca Juga : Harga Tiket KA dan Tiket KA Bengawan

" Bila disebut berat, ya berat mas (kenaikan harga ticket bus). Umumnya saya bila pulang ke Boyolali itu Rp 150. 000, namun saat ini jadi Rp 440. 000, " kata Maksono waktu didapati Kompas. com di Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur, Senin (11/6/2018).

Walau terasa berat, Maksono harus tetap beli ticket bus yang harga nya melonjak itu. " Ingin tidak ingin kita beli juga, kan saya di kampung mempunyai keluarga, pengin kumpul sama keluarga cocok Lebaran, " tutur Maksono. Yang dirasakan Maksono juga dirasa oleh Sadat.

Lihat Selengkapnya : Jadwal KA Bengawan dan Harga Tiket KA

Pemudik arah Kediri ini mesti merogoh kocek sebesar Rp 665. 000 untuk pulang ke kampung halamannya. " Umumnya sich hanya Rp 270. 000 dari sini (Terminal Pulo Gebang) ke Kediri Mas, " kata dia. Walau mesti merogoh koceknya lebih dalam, Sadat mengakui lebih suka mudik memakai bus daripada armada yang lain.

" Bila naik kereta kita mesti pesen jauh-jauh hari, bila naik bus beli ticket secara langsung di terminal dapat juga. Saya kan beli tiketnya nunggu uang turun mas, " tutur Sadat. Selain itu, Abdul Wahid, pemudik arah Kebumen mewajarkan kenaikan harga ticket bus mendekati Lebaran ini. " Ya lumrah sich naik, kan beberapa orang juga baru dapet THR. Lagian setahun sekali ini kita pulang kampungnya, " kata Wahid.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) sudah sah menginformasikan waktu pembelian ticket untuk libur Lebaran, yakni mulai 1 Maret 2018. Ticket Lebaran dapat dibeli tiga bulan sebelum saat hari-Hnya, yang jatuh pada 15-16 Juli 2018. Senior Manager Humas PT KAI DAOP I Edy Kuswoyo menyampaikan, pemesanan ticket itu dapat dikerjakan mulai 1 Maret sampai 30 Maret 2018.

Baca Juga : Tiket KA Blora Jaya Ekspres dan Jadwal KA Blora Jaya Ekspres

Mengenai, tanggal keberangkatan jadwal kereta pada saat angkutan Lebaran 30 Mei 2018 sampai 28 Juni 2018. " Diinginkan, dengan jarak pemesanan H-90 waktu angkutan lebaran ini, pelanggan kereta api dapat mengelola waktu keberangkatannya dengan pas, " kata Edy dalam info tercatat, Jakarta, Senin (5/3/2018). Setiap saat keberangkatan mempunyai waktu pemesanannya sendiri. Jadi Anda jangan pernah lewatkan sesudah berencana waktu mudik atau libur Lebaran.

No comments:

Post a Comment