Tuesday, March 20, 2018

Dorong Pengembangan Industri Galangan Kapal

Tubuh Pengkajian serta Aplikasi Tehnologi (BPPT) mendorong supaya industri didalam negeri memakai inovasi karya anak bangsa. Sesudah light rail transit (LRT) ditangani didalam negeri, BPPT mengharapkan industri galangan kapal juga berkembang dengan memakai inovasi dalam negeri.

Kepala BPPT Unggul Priyanto menyebutkan pemerintah sekarang ini begitu masif membuat infrastruktur serta fasilitas transportasi hingga industri dalam negeri mesti turut ambillah sisi. Potensi pengembangan industri dalam negeri begitu besar hingga mesti di dukung dengan inovasi serta pemakaian tehnologi.

Dia mengatakan sesudah PT Industri Kereta Api/INKA (Persero) memperoleh project untuk kerjakan light rail transit (LRT), kesempatan selanjutnya adalah pengembangan bidang maritim. Jadi negara maritim, industri perkapalan Indonesia belum juga berkembang maksimal karna tidak memperoleh peluang yang cukup untuk berkembang.

" Potensi pasar yang besar di transportasi. Terkecuali kereta api, kapal juga, kita masih tetap kalah dengan negara beda, order kapal dari luar negeri. Kita mendengungkan inovasi, tapi bagaimana ingin inovasi bila industri dalam negeri tidak jalan. Inovasi tanpa ada industri tidak dapat berkembang dengan baik, " katanya di Madiun, Rabu (14/3/2018).

Mengenai tempo hari, Selasa (13/3), BPPT serta PT INKA dengan resmi lakukan kerja sama untuk mensupport pembuatan LRT Jabodebek. Penandatanganan kerja sama itu dikerjakan oleh Kepala Pusat Service Tehnologi BPPT Yenny Bakhtiar serta Direktur Tehnologi serta Komersialisasi PT INKA, Agung Sedaju.

Baca Juga : Harga Tiket Kapal Egon - Jadwal Kapal

Kerja sama pada BPPT serta INKA itu mencakup review ; validasi serta verifikasi desain ; reliability, availability, maintainability and safety (RAMS), project management, serta pengawasan pada quality process.

Unggul mengharapkan aktor usaha dalam negeri semakin banyak sekali lagi bertindak untuk meningkatkan industri nasional dengan hasil inovasi dari dalam negeri. BPPRT, tegasnya, siap mensupport unutk peningkatakan industri dalam negeri.

Baca Juga : Harga Tiket Kapal Sirimau

" Kami BPPT menyongsong baik, dari dahulu kami dukung peningkatakan industri dalam negeri. Sesudah kereta api, keinginannya galangan kapal juga karna kita negara maritim, " imbuhnya.

No comments:

Post a Comment