Tuesday, March 20, 2018

Garap Kapal Angkutan Batu Bara

Perusahaan pelayaran punya negara, PT Djakarta Lloyd (Persero) membidik sistem pembelian satu kapal curah dapat rampung dalam sebulan yang akan datang. Perseroan akan merogoh kocek sekitaran US$12 juta untuk menaikkan satu armada.

Direktur Paling utama Djakarta Lloyd, Suyoto menyebutkan telah menyelesaikan pembelian satu kapal curah dari kelas supramax, kelas kapal berbobot 50. 000 DWT--60. 000 DWT. Kapal itu dibeli seharga US$12 juta atau sekitaran 164 miliar.

Baca Juga : Harga Tiket Kapal Tidar - Harga Tiket KA

" Delivery-nya akhir bln. ini di Batam. Kami juga mengharapkan dapat closing pembelian satu kapal sekali lagi, " katanya pada Usaha. com, Kamis (15/3/2018).

Terlebih dulu, Suyoto mengatakan, perseroan memakai gabungan sumber dana dari kas internal serta utang untuk mendanai pembelian kapal. Jumlah dari kas internal menjangkau 30% sedang bekasnya dipenuhi dari utang bank.

Baca Juga : Harga Tiket Kapal Binaiya

Menurut Suyoto, penambahan armada juga akan dipakai untuk mengangkut batu bara ke pembangkit listrik punya PLN dengan volume 3, 7 ton per th. atau 3x lipat dari kontrak pada 2017. Penambahan dua kapal ini sekalian buat jumlah armada yang dioperasikan perseroan saat ini menjangkau enam kapal.

No comments:

Post a Comment