Tuesday, March 20, 2018

Sudah 23 Kapal Pesiar Sandar & Berlabuh di Benoa

Kunjungan kapal pesiar ke Pelabuhan Benoa alami lonjakan mencolok sampai 77% bila dibanding periode sama th. lantas, yang diprediksikan karna mudahnya perizinan serta penambahan infrastruktur di pelabuhan ini.

Pelindo III Cabang Benoa mencatat sampai awal Maret ini, telah sejumlah 23 unit kapal pesiar bertumpu serta berlabuh di pelabuhan paling besar di Bali ini. Jumlah itu bertambah dari periode sama pada th. lantas cuma 13 unit kapal pesiar bertumpu.

Jumlah kedatanagn itu turut memberi efek penambahan wisman lewat pintu masuk Benoa sebesar 28% pada periode Januari-Februari atau terdaftar 21. 600 wisatawan.

GM Pelindo III Cabang Benoa Wayan Eka Saputra menyebutkan sebagian besar kapal yang masuk ke pelabuhan ini berbendera Bahama, Malta, serta United Kingdom dengan rata-rata jangka waktu berlabuh serta bertumpu sepanjang 24 jam. Diprediksikan lebih dari 10. 000 orang wisman diangkut oleh kapal-kapal itu.

“Kami selalu lakukan inovasi serta perbaikan service supaya kapal-kapal itu makin gampang masuk ke Benoa. Kehadiran kapal ini pasti membawa dampak positif untuk perekonomian Bali serta semuanya industri dapat merasakannya, ” tuturnya, Selasa (13/3/2018).

Eka menjelaskan kapal yang sandar serta berlabuh tidak saja dengan rute teratur ke Bali namun ada juga yang baru buka rute. Satu diantaranya kapal Norwegian Jewel berbendera Bahama yang mengangkut sejumlah 1. 500 orang wisman yang pernah lakukan exchange plague jadi sinyal kunjungan perdana di Pelabuhan Benoa.

Baca Juga : Harga Tiket Kapal Dobonsolo

Bahkan juga, kapal ini merencanakan juga akan kembali berlabuh di pelabuhan yang didesain jadi pelabuhan marina paling besar di Indonesia ini, selesai berlayar ke Alaska, Amerika Serikat.

Dia menyebutkan sampai akhir Maret 2018, jumlah kapal yang siap sandar ataupun berlabuh disini sejumlah 29 unit kapal. Menurut dia, pada awal th. serta akhir th. memanglah adalah masa kehadiran kapal pesiar karna adalah satu diantara musim kunjungan untuk wisatawan. Umumnya jumlah kapal yang berlabuh serta sandar juga akan kembali menyusut pada pertengahan th..

Baca Juga : Harga Tiket Kapal - Harga Tiket Pelni

Eka mengungkap meningkatnya kunjungan kapal pesiar ini jadi berita menggembirakan untuk Bali dan aktor pariwisata karna menunjukkan Benoa dilirik jadi pintu kehadiran tidak saja Bandara Ngurah Rai. Pihaknya menyakini kehadiran beberapa kapal bersama wisman itu juga akan begitu beresiko positif untuk industri pariwisata di pulau berpenduduk sekitaran 4 juta jiwa ini.

Terlebih, beberapa wisman yang datang tidak saja berdiam di kapal namun turut keluar untuk nikmati tempat wisata yang berada di sekitaran Benoa. Dia mengemukakan ada 5 tempat favorite wisman yang memakai kapal pesiar yaitu Kuta, Canggu, Ubud, Seminyak, serta Nusa Dua.

No comments:

Post a Comment