Tuesday, March 20, 2018

SOP Penanganan Kecelakaan Kapal

Pemerintah Indonesia serta Pemerintah Singapura lakukan pelajari standard Operasional prosedur berkaitan Joint Ferry Mishap Contingency Rencana. SOP juga akan dibakukan jadi tips perlakuan kecelakaan kapal feri yang melintas di perairan Batam ke Singapura serta demikian sebaliknya.

Kajian Indonesia - Singapore Joint Ferry Mishap Contingency Rencana dikerjakan semasing delegasi di Batam, Kamis (15/3/2018). Direktur Kesatuan Penjagaan Laut serta Pantai (KPLP), Capt. Jhonny R. Silalahi sebagai Head of Delegation Indonesia menyebutkan kajian dilakuakn dengan intensif serta detil hingga dapat diresmikan oleh ke-2 negara.

Baca Juga : Harga Tiket Kapal Bukit Raya - Jadwal Kapal

" Waktunya kita kerjakan finalisasi SOP Ferry Mishap Contingency Rencana supaya saat berlangsung kecelakaan, perlakuan kecelakaan serta evakuasi dapat dipercepat karna telah mempunyai SOP dengan, " tutup Capt. Jhonny. " tutur Jhonny dalam tayangan persnya, Kamis (15/3/2018).

Baca Juga : Harga Tiket Kapal Labobar

Dia memberikan, kajian Joint Ferry Mishap Contingency Rencana adalah tindaklanjut dari pertemuan The 2nd Dialogue between DGST and MPA Singapore under the Training MoU pada Desember 2017 kemarin. Mengenai penyelenggaraan Table-Top Exercise serta Full Deployment Exercise disebut bisa dikerjakan sesudah SOP Ferry Mishap Contingency Rencana disetujui dengan oleh Indonesia serta Singapura.

No comments:

Post a Comment