Thursday, September 19, 2019

Nyantai di Pantai Tanjung Rumlai, Serasa Milik Pribadi!

Penajam Paser Utara punyai garis pantai yang panjang. Terdapat beberapa pantai cantik di ibu kota baru ini. Diantaranya Pantai Tanjung Rumlai, yang seperti pantai pribadi.



Ibu Kota Baru Indonesia telah sah akan dipindah. Dari Jakarta ke arah ke Kalimantan Timur, persisnya di beberapa daerah Kabupaten Penajam Paser Utara. Walau geser, rupanya Penajam Paser Utara punyai keserupaan dengan Jakarta.

Baca Juga : Perbandingan Senilai

Saling ada di pesisir, Penajam Paser Utara punyai banyak pantai untuk didatangi traveler. Diantaranya yakni Pantai Tanjung Rumlai yang didatangi Team Jelajah Ibu Kota Baru detikcom pada minggu kemarin.

Singgah ke pantai ini, kurang lebih memperingatkan saya dengan lokasi Anyer. Garis pantainya panjang sekali, seperti tidak putus-putus. Saya prediksikan panjangnya lebih dari garis Pantai Nipah-nipah, mungkin sampai 1 km. lebih.

Artikel Tekait : Perbandingan Berbalik Nilai

Berlainan dengan Pantai Nipah-nipah yang lebih modern. Di Pantai Tanjung Rumlai, situasinya lebih tenang serta pas untuk melepas capek bersama dengan keluarga. Terdapat beberapa gazebo-gazebo di selama pantai yang dapat digunakan buat sekedar duduk santai.

Selama pantai dinaungi banyak pohon-pohon hingga situasinya lebih asri, sejuk, serta banyak angin sepoi-sepoi. Sekedar duduk di sini sepanjang kira-kira 15 menit, mata langsung berasa mengantuk. Duh, jadi malas pulang!

Artikel Terkait : Menghitung Perbandingan

Untuk menyingkirkan rasa kantuk, saya juga pesan es kelapa muda yang di jual di satu diantara warung. Di selama pantai banyak berdiri warung-warung makan punya masyarakat. Jadi jangan takut kelaparan jika bertandang ke Pantai Tanjung Rumlai.

Harga cukup dapat dijangkau. Untuk menebus sebuah kelapa muda, traveler cukup keluarkan Rp 10.000 saja. Harga yang sebanding untuk seteguk kesegaran di sore hari yang tenang.

Menurut satu diantara masyarakat, Pantai Tanjung Rumlai ini ramai jika sedang hari libur akhir minggu atau libur sekolah. Jika di hari-hari biasa seperti waktu saya hadir bertandang, situasi condong sepi serta sunyi.

Baca Juga : Perbandingan Senilai

Tapi malah situasi seperti itu yang saya mencari. Pantai Tanjung Rumlai sore itu seperti punyai saya pribadi. Ingin bengong-bengong atau melamun sekalian main air sampai basah juga bebas, lha wong cuma saya saja yang main ke pantai Tanjung Rumlai sore itu.

Mumpung ibu kota belum geser ke lokasi ini. Waktu ibu kota telah betul-betul geser, telah teringat ramainya wilayah wisata di Penajam Paser Utara, khususnya Pantai Tanjung Rumlai.

No comments:

Post a Comment