Thursday, October 4, 2018

Dengan Fon Baru Ini Kamu Akan Lebih Mudah Menghafal

Beberapa ilmuwan serta desainer sudah membuat satu fon bernama Sans Forgetica, yang didesain untuk menolong orang lebih gampang mengingat atau mengingat apakah yang barusan mereka baca.

Baca Juga : Bus Madu Kismo dan Harga Tiket Bus Madu Kismo

Fon itu didesain desainer typografis serta psikolog dari Royal Melbourne Institute of Technology (RMIT) University di Australia berdasar pada teori dan prinsip-prinsip design yang terkait dengan daya ingat manusia.

Prinsip itu diketahui dengan nama desirable difficulty atau kesukaran yang disengaja. Dalam fon itu beberapa ilmuwan menyengaja masukkan beberapa elemen yang menggangu, hingga memaksa orang berupaya lebih keras untuk membaca serta menaruh info.

Baca Juga : Jadwal Bus Madu Kismo dengan Bus Maju Lancar

Dalam kata lainnya, seorang semakin lebih sulit serta perlu waktu lebih lama saat membaca teks yang ditulis memakai fon Sans Forgetica. Tapi sesudah membaca info yang dibaca semakin lebih gampang diingat.

Dalam membuat fon itu, beberapa ilmuwan dari RMIT menyertakan 400 mahasiswa. Beberapa mahasiswa itu disuruh untuk membaca teks yang ditulis dalam bermacam fon. Sesudah itu mereka ditest untuk tahu teks dalam fon apakah yang sangat mereka ingat.

Baca Juga : Harga Tiket Bus Maju Lancar dan Jadwal Bus Maju Lancar

Kunci Sans Forgetica "terdapat pada gangguan-gangguan yang dimasukkan hingga dapat menguatkan daya ingat," kata Janneke Blijlevens salah satunya ilmuwan yang turut membuat fon itu.

Blijlevens menyampaikan fon baru itu dapat digunakan oleh beberapa pelajar atau mahasiswa yang akan ikuti ujian. Berita baiknya ialah fon Sans Forgetica dapat Anda ambil dengan gratis di sini.

No comments:

Post a Comment