Thursday, October 11, 2018

Siemens Indonesia Sumbang Korban Gempa Lombok

Siemens Indonesia serta seluruh karyawan memberi sumbangan untuk beberapa korban gempa bumi di pulau Lombok, Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Sumbangan uang sejumlah Rp 230 juta itu dikatakan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) di Jakarta, Kamis (11/10).

Penyerahan donasi dari Siemens Indonesia dikerjakan dengan simbolis oleh Kepala Divisi Daya serta Gas, PT Siemens Indonesia, Bernaud Stuckart pada Pelaksana Harian Ketua Umum PMI Ginandjar Kartasasmita di Kantor Pusat PMI Jakarta.

Baca Juga : KA Malioboro Ekspres dan Harga Tiket KA Malioboro Ekspres

Lewat program penggalangan donasi karyawan yang
disamakan oleh perusahaan, Siemens Indonesia sukses menghimpun lebih dari Rp 230 juta berbentuk sumbangan uang yang dialirkan lewat Palang Merah Indonesia (PMI) untuk menolong beberapa korban.

“Kami mengemukakan simpati yang mendalam pada beberapa korban gempa Lombok. Seluruh karyawan di Siemens Indonesia tunjukkan solidaritas yang mendalam dengan ambil sisi dalam program penggalangan donasi untuk memudahkan penderitaan beberapa korban gempa di Lombok,” tutur Presiden Direktur serta CEO, PT Siemens Indonesia Prakash Chandran.

Baca Juga : Jadwal KA Malioboro Ekspres dengan KA Fajar Utama Yogya

Gempa bumi dahsyat berkekuatan 6,9 SR dibarengi oleh gempa susulan yang kuat di akhir Juli serta awal Agustus tahun ini yang menempa pulau Lombok sudah
menewaskan sekurang-kurangnya 430 orang, melukai lebih dari 1.300 yang lain dan memaksa lebih dari 200.000 orang tinggalkan rumah mereka untuk mencari perlindungan.

“Kami berterima kasih pada Siemens Indonesia atas support yang diberikanmelalui penyaluran donasi pada Palang Merah Indonesia untuk memudahkan penderitaan beberapa korban gempa di Lombok. Donasi ini akan dipakai untuk penyediaan sarana P3K, kepentingan penampungan, selimut, air minum serta piranti kebersihan buat beberapa korban di ruang gempa,” kata Sekretaris Jendral PMI Ritola Tasmaya.

Baca Juga : Harga Tiket KA Fajar Utama Yogya dan Jadwal KA Fajar Utama Yogya

Awal mulanya, Siemens di Indonesia ikut lakukan penggalangan donasi oleh beberapa karyawan untuk menolong korban gempa bumi serta tsunami di Aceh serta Sumatera Utara pada tahun 2004, dan menolong korban gempa bumi yang menempa Yogyakarta serta Jawa Tengah pada tahun 2006. [PR/U-5]

No comments:

Post a Comment