Thursday, September 20, 2018

Efek Radiasi Sinar Ultra Violet Dapat Merusak Lensa Mata

Membuat perlindungan kesehatan mata dari radiasi cahaya ultraviolet (UV) berbentuk mendasar untuk kesehatan. Banyak pemakai kacamata sudah mengerti jika radiasi cahaya UV bisa mengakibatkan kerusakan mata, akan tetapi yang seringkali berlangsung tidak ada aksi mencegah yang dikerjakan membuat perlindungan pandangan mereka.

Managing Director South East Asia - Carl Zeiss Pte Ltd, Ven Raman, menuturkan, perlindungan pada cahaya UV sangat terpenting buat kesehatan pandangan. "Zeiss sekarang tingkatkan standard jangkauan UV Protection sampai meliputi 400 nm. Menjadi produsen lensa, hal seperti ini jadi pekerjaan kami untuk aktif mengedukasi pemakai kacamata tentang perlindungan cahaya UV serta hubungan dengan kesehatan mata," tuturnya.

Baca Juga : KM Umsini dan Harga Tiket KM Umsini

Optik Tunggal : Menurut dia, begitu terpenting untuk menuturkan jika radiasi cahaya UV ada setiap waktu, tidak cuma waktu matahari cemerlang terik, akan tetapi selama waktu serta selama seharian bahkan juga saat mendung.

"Warna lensa benar-benar tidak ada hubungan dengan potensi perlindungan cahaya UV, sebab radiasi cahaya UV terserap oleh material lensa," imbuhnya. Selain itu, Astrianda N Suryono, Dokter Spesialis Mata Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) memberikan, cahaya UV ialah salah satunya resiko buat kesehatan mata.

Baca Juga : Harga Tiket Kapal KM Umsini dan KM Gunung Dempo

"Radiasi cahaya UV bisa mengakibatkan proses katarak berlangsung bertambah cepat. Lebih, menilik Indonesia dicurahi cahaya matahari tinggi sekali," katanya. Menurut dia, memakai kacamata dengan UV protection, bisa jadi langkah sangat efisien membuat perlindungan saat ada ditempat terbuka kurun waktu yang lama.

Chairman PT Optik Tunggal Prima menjadi pemegang lisensi sah Zeiss di Indonesia, Alexander F Kurniawan, menyampaikan, menjadi perusahaan yang berjalan dalam bagian optik serta alat kesehatan mata, pihaknya menyongsong dengan begitu ketertarikan kedatangan Zeiss UVProtect Clear Lenses.

Baca Juga : Jadwal KM Gunung Dempo dengan Jadwal Kapal KM Gunung Dempo

"Kami merasakan banyak persoalan mata yang berlangsung diantaranya sebab paparan cahaya UV yang tinggi hingga berlangsung masalah pada kesehatan mata misalnya katarak," tuturnya.

Menurut dia, penduduk Indonesia yang tinggal di negara tropis tentu saja membutuhkan perlindungan dari radiasi cahaya UV. "Tidak cuma pengguna kacamata dengan keperluan lensa korektif, akan tetapi juga mereka yang seringkali terkena cahaya matahari dalam kegiatan keseharian," ujarnya.

No comments:

Post a Comment