Thursday, September 20, 2018

Kemenko Polhukam Raih Penghargaan Opini WTP Lima Tahun Berturut-turut

Kementerian Koordinator Bagian Politik, Hukum serta Keamanan kembali mendapatkan penghargaan menjadi Kementerian yang sudah memperoleh pendapat Lumrah Tiada Pengecualian (WTP) dari Tubuh Pemeriksa Keuangan (BPK) minimum lima kali beruntun. Penghargaan itu dikasihkan langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani pada Kepala Biro Umum Kemenko Polhukam, Khairul Alam yang mewakili Plt. Sesmenko Polhukam.

Baca Juga : KM Lawit dan Jadwal KM Lawit

“Pencapaian WTP lima tahun beruntun ialah kerja hasil keras semua deretan Kemenko Polhukam, dibawah arahan serta tuntunan Ayah Menko Polhukam yang sekarang ini di pimpin oleh Ayah Jendral TNI (Purn) Wiranto, dalam rencana tingkatkan akuntabilitas untuk mensupport Reformasi Birokrasi,” tutur Plt. Sesmenko Polhukam, Arief P Moekiyat di Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Selain itu, Karo Umum Kemenko Polhukam Khairul Alam menyampaikan jika perolehan ini sebab sikap disiplin dari semua pegawai di Kemenko Polhukam yang dapat memakai biaya sesuai dengan dengan ketentuan perundang-undangan yang ada. Menurut dia, dengan keadaan keuangan negara yang sekarang ini tengah tidak konstan, beberapa pegawai mesti dapat manfaatkan biaya dengan baik.

Baca Juga : Jadwal Kapal KM Lawit dengan KM Tatamailau

“Kita mesti gunakan biaya yang ada di Kemenko Polhukam semaksimal mungkin, dengan catatan jika uang itu benar-benar sesuai dengan program yang sudah dikerjakan. Hingga tidak ada penyelewengan yang dapat dikerjakan, sebab kita sendiri mengawalnya dengan begitu ketat,” kata Khairul Alam.

Tidak hanya Kemenko Polhukam, ada Sembilan Kementerian yang juga mencapai penghargaan ini diantaranya Kementerian Keuangan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Pendidikan serta Kebudayaan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Koordinator Bagian Perekonomomian, Kementerian Koordinator bagian Pembangunan Manusia serta Kebudayaan, Kementerian Rencana Pembangunan Nasional / Bappenas, Kementerian Agraria serta Tata Ruangan / BPN serta Kementerian Perdagangan.

Baca Juga : Jadwal KM Tatamailau dengan Jadwal Kapal KM Tatamailau

Dalam sambutannya Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan pendapat WTP ialah salah satunya langkah untuk kurangi tata kelola keuangan yang kurang baik seperti korupsi. "Tata kelola keuangan yang baik adalah proses akuntabilitas pemerintah pada penduduk, hingga bisa bangun keyakinan penduduk pada lembaga publik," tuturnya.


No comments:

Post a Comment