Thursday, September 20, 2018

Kampus Inklusif LSPR Gelar Pelatihan Relawan Asian Para Games

Panitia Penyelenggara Asian Beberapa Games (Inapgoc) memberi kursus umum (general training) buat volunter atau relawan yang akan menolong kelancaran penyelenggaraan Asian Beberapa Games (APG) 2018, yang akan berjalan pada tangga 6-13 Oktober 2018 di Jakarta.

Baca Juga : KM Wilis dan Jadwal KM Wilis

Kursus buat beberapa relawan Asian Beberapa Games 2018 sendiri diselenggarakan saat 4 hari pada 17-20 September 2018, dengan ambil tempat di dua tempat yakni Kampus Nasional (Unas) serta LSPR Jakarta.

Di hari paling akhir, Kamis (20/9), pelaksanaan general training yang dikerjakan di LSPR Jakarta, juga di hadiri oleh beberapa relawan penyandang disabilitas serta relawan asing dari 10 negara seperti India, Malaysia, Filipina, serta beberapa negara yang lain.

Mengenai materi yang dikasihkan pada beberapa relawan Asian Beberapa Games 2018 ini ialah, communication kemampuan, interpersonal kemampuan, etiket serta how to interact with person with disabilities.

Baca Juga : Jadwal Kapal KM Wilis dan KM Bukit Siguntang

Kekhususan materi yang dikatakan pada beberapa relawan Asian Beberapa Games ialah lebih mengutamakan pada bagaimanakah cara berhubungan dengan individu penyandang disabilitas. Sedang pada materi communication kemampuan, mengutamakan tentang komunikasi yang berempati.

Salah satunya relawan, Isa, mengatakan, arah utama dianya jadi relawan Asian Beberapa Games ialah untuk makin kenal rekan-rekan penyandang disabilitas. "Juga sekaligus jadi saksi histori kesuksesan Indonesia dalam mengadakan Asian Beberapa Games 2018," katanya.

Baca Juga : Jadwal KM Bukit Siguntang dengan Jadwal Kapal KM Bukit Siguntang

Sedang Jhon, yang adalah penyandang disabilitas mengatakan, komitmennya jadi sisi dari volunter Asian Beberapa Games 2018 ialah untuk mengedukasi penduduk Indonesia, terutamanya tentang penyandang disabilitas.


No comments:

Post a Comment