Thursday, August 2, 2018

4 Fakta Tiket Kertas KRL Kembali Berlaku Hari Ini

Untuk pemilaharaan skema ticket elektronik, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), hari ini, Senin (23/8/2018), kembali menetapkan penggunaan ticket kertas buat beberapa pemakai setia Commuter Line. VP Komunikasi Perusahaan PT KCI Eva Chairunisa menyampaikan, hal seperti ini dikerjakan untuk menghadapi ada penimbunan penumpang. Karena itu, pihaknya memohon pemakai Commuter Line mempersiapkan uang tunai untuk percepat proses transaksi dengan ticket kertas.

Simak Lagi : Bus Gunung Harta dan Harga Tiket Bus Gunung Harta

Akan tetapi kenyataannya di lapangan, penimbunan penumpang berlangsung. Hampir di semua stasiun berlangsung antrean panjang. Banyak calon penumpang menyalahkan keadaan ini. Di bawah ini beberapa kenyataan peralihan ticket elektronik Commuter Line ke ticket kertas di KRL Jabodetabek.

1. Rp 3 Ribu ke Semua Arah. Pemberlakuan ticket kertas dikerjakan di 79 stasiun KRL dari perjalanan kereta pertama sampai kereta paling akhir. Ticket kertas di jual Rp 3 ribu untuk semua stasiun arah. Untuk prosedur pembeliannya, pemakai Commuter Line cukuplah mengantre di loket ataupun pada petugas diluar loket yang melayani pembelian ticket kertas.

" Satu ticket kertas cuma bisa dipakai oleh satu orang pemakai untuk 1x perjalanan KRL, " kata Eva. urang lebih lima tahun telah, PT KCL menetapkan pemakaian ticket elektronik buat beberapa penumpang Commuter Line, persisnya semenjak Juli 2013. Dengan argumen pemeliharaan dan pembaruan skema, pihak PT Commuter Line mengharap keandalan skema ticket eletronik dapat selalu terbangun kurun waktu lama.

Baca Juga : Jadwal Bus Gunung Harta dengan Bus Damri

Walau untuk argumen diatas, banyak penumpang setia yang sehari-hari memakai Commuter Line menyalahkan keadaan ini. Diantaranya seperti yang dirasa pemilik account Twitter @megaasusantii. Mega merupakan pemakai setia Commuter Line yang tinggal di lokasi Cikarang, Bekasi.

Sehari-hari dia memakai transportasi ini untuk melakukan aktivitas di Jakarta. Dengan waktu menanti kereta yang cuma hadir satu jam sekali, ditambah mesti antre ticket kertas, dia mesti menanti satu jam lagi karena keretanya sudah pergi.

" Cikarang - Jakarta kota hanya ada 1 jam sekali. Selalu ngantri ticket kertasnya lama eh keretanya keburu pergi nunggu lagi kereta selanjutnya 1 jam lagi.. gini sangat rumah dipelosok @CurhatKRL @CommuterLine, " tuturnya lewat Twitter, Senin (23/7/2018).

Baca Berikut : Harga Tiket Bus Damri dengan Jadwal Bus Damri

Pemilik account @pancazz37m juga menanyakan kreatifitas PT KCI mencari jalan keluar pilihan tidak hanya ticket kertas. " Apakah tidak ada jalan keluar buat antri ticket kertas, masak 14 hari ingin kek gini selalu? Saya telah antri dari jam 5. 30 belumlah sampai depan loket juga di bojonggede, " ia berujar.

No comments:

Post a Comment