Thursday, August 23, 2018

KAI Yogyakarta Siapkan 20.000 Tempat Duduk Angkutan Lebaran

PT KAI Daerah Operasi VI Yogyakarta mempersiapkan seputar 20.000 tempat duduk /hari selama saat Angkutan Lebaran 2018 yang datang dari kereta reguler serta kereta penambahan.

Baca Juga : KM Leuser dan Harga Tiket KM Leuser

"Kami mempersiapkan seputar 11.000 tempat duduk untuk keberangkatan kereta reguler serta seputar 9.440 tempat duduk untuk kereta penambahan," kata Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi VI Yogyakarta Eko Budiyanto di Yogyakarta, Minggu (18/3).

PT KAI mengambil keputusan waktu Angkutan Lebaran 2018 diawali pada H-10 atau 5 Juni sampai H+10 atau 26 Juni. Ticket untuk keberangkatan 5 Juni bisa dibeli pada 7 Maret.

Sedang di Daerah Operasi VI Yogyakarta, pembelian ticket diprediksikan mulai ramai untuk waktu arus balik Lebaran. Pembelian ticket untuk keberangkatan H2+1 atau 17 Juni bisa dilayani pada Senin (19/3) mulai jam 00.00 WIB. "Umumnya memang ada-ada saja calon penumpang yang merintih susah terhubung situs penjualan ticket kereta api. Itu berlangsung karena banyak masyarakat yang juga terhubung pada saat yang sama," kata Eko.

Baca Juga : Harga Tiket Kapal KM Leuser dan KM Sinabung

Pada tahun ini, Eko menyebutkan, PT KAI telah jadi besar bandwidth untuk mensupport kelancaran penjualan ticket Angkutan Lebaran dengan on-line. "Ya mesti dicoba terus-terusan karena memang banyak yang terhubung pada saat yang sama. Coba lagi serta lagi sampai sukses," tuturnya.

Tiap-tiap konsumen mempunyai waktu optimal tiga jam untuk lakukan pembayaran ticket yang telah dibeli dengan on-line. Bila melewati batas waktu yang telah dipastikan, karena itu ticket akan automatis hangus serta akan kembali ada di situs penjualan on-line.

Sedang untuk ticket kereta penambahan Angkutan Lebaran 2018, akan di jual mulai H-60 keberangkatan. Kereta penambahan yang akan diberangkatkan oleh PT KAI Daerah Operasi VI salah satunya Argo Lawu, Argo Dwipangga, Taksaka, Lodaya serta Sancaka.

Baca Juga : Jadwal KM Sinabung dengan Jadwal Kapal KM Sinabung

"Bila memang akan lakukan perjalanan mudik, karena itu selekasnya saja beli ticket jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Umumnya, masih tetap saja ada penumpang yang pilih beli ticket mendekati hari keberangkatan. Jika belumlah puasa belumlah beli ticket," tuturnya.

No comments:

Post a Comment