Friday, August 17, 2018

Libur Lebaran, Kebun Binatang Jambi Diserbu Pengunjung

Semua tempat wisata di Propinsi Jambi dipadati pengunjung saat libur Lebaran, mulai Jumat (15/6) sampai Senin (18/6). Salah satunya tempat wisata yang dipadati pengunjung di Jambi saat libur lebaran, yaitu Taman Rimba (Kebun Binatang) di Kota Jambi. Tempat wisata Taman Rimba disukai pengunjung karena dinilai berbentuk mendidik serta ticket masuk dapat dijangkau penduduk.

Pantauan SP di Taman Rimba Jambi semenjak Sabtu – Senin (16 – 18/8), beberapa pengunjung berdesak-desakan nikmati beberapa bermacam permainan bersama dengan satwa serta kekhasan 365 type satwa langka dilindungi di kebun binatang itu.

Baca Juga : KA Pasundan dan Harga Tiket KA Pasundan

Taman Rimba Jambi diserang pengunjung isi libur lebaran karena ticket masuk cukuplah murah. Ticket masuk ke Taman Rimba saat libur lebaran tidak naik. Harga ticket masih seperti libur biasa, Rp 5.000/orang untuk anak-anak serta Rp 10.000/orang untuk dewasa. Diluar itu tempat wisata itu menyuguhkan wisata berbentuk mendidik buat anak-anak tentang lingkungan hidup.

“Kami bertandang megnisi libur lebaran ke Taman Rimba Jambi ini karena memiliki nuansa mendidik, banyak permainan dengan hewan langka, dekat dalam kota serta ticket masuk cukuplah murah,”kata Wardiah (40), masyarakat Bayunglencir, Sumatera Selatan.

Selain itu Kepala Seksi (Kasi) Konservasi serta Humas UPTD Taman Rimba Jambi, Tommy Gusnadi menuturkan, keseluruhan pengunjung Taman Rimba Jambi mulai Lebaran sampai H + 3 Lebaran, Jumat – Senin (15 – 18/6) sampai 55.000 orang. Jumlahnya penghasilan yang diraup dari membludaknya pengunjung itu sampai Rp 500 juta.

Baca Juga : Jadwal KA Pasundan dan KA Purwojaya

“Kunjungan ke Taman Rimba Jambi saat musim libur lebaran tahun ini cukuplah tinggi. Puncak kunjungan ke Taman Rimba berlangsung dada H + 2 Lebaran, Minggu (17/6) dengan jumlahnya pengunjung 21.041 orang. Kunjungan ke Taman Rimba Jambi ini kami prediksikan masih tinggi sampai Minggu (24/6) kartena masih tetap libur panjang sekolah,”katanya.

Selain itu beberapa tempat wisata di Kabupaten Kerinci, Propinsi Jambi saat libur lebaran juga dipadati pengunjung. Tempat wisata yang dipadati pengujung di daerah pegunungan itu diantaranya Danau Kerinci, Air Panas Semurup serta Air Terjun Telun Berasap.

Baca Juga : Harga Tiket KA Purwojaya dan Jadwal KA Purwojaya

Kepala Dinas Pariwisata,Budaya serta Olah Raga Kabupaten Kerinci, Andinal menyampaikan, beberapa pengunjung yang rayakan libur lebaran di objek-objek wisata di Kerinci tidak cuma masyarakat Kerinci serta Sungaipenuh. Beberapa pengunjung banyak juga hadir dari Padang, Sumatera Barat, Kota Jambi serta beberapa kabupaten di Jambi.

No comments:

Post a Comment