Monday, August 27, 2018

Tiket Kereta Api Solo Ekspres Dibanderol Mulai Rp 30 Ribu

Kereta api Solo Ekspres, yang melayani rute Solo Balapan-Kutoarjo, sah beroperasi mulai ini hari. Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Zulfikri menyampaikan kereta api Solo Ekspres memberi pilihan buat penduduk dalam bertransportasi, terutamanya dengan kereta api.

"Tidak hanya KA Prameks yang sudah demikian lama jadi kereta andalan masyarakat Solo, Yogyakarta, Kutoarjo, serta sekelilingnya, sekarang PT KAI mendatangkan satu kereta api baru, yaitu kereta api Solo Ekspres," tuturnya.

Baca Juga : KM Dobonsolo dan Harga Tiket KM Dobonsolo

Ia menyampaikan, saat empat hari, yakni 17-20 Mei 2018, KAI menggratiskan ticket buat beberapa penumpang. Sesudah waktu gratis, mulai 21 Mei, PT KAI akan mulai mengaplikasikan tarif promosi Rp 40 ribu/penumpang untuk rute Stasiun Kutoarjo-Solo Bapalan (pergi-pulang/PP) serta Rp 30 ribu/penumpang untuk rute Stasiun Kutoarjo-Yogyakarta (PP) atau Stasiun Yogyakarta-Solo Balapan (PP).

"Setelah itu, spesial untuk perjalanan kereta api ini, pada saat angkutan Lebaran, yaitu tanggal 5-26 Juni 2018, PT KAI akan kenakan tarif Rp 60 ribu per penumpang untuk rute Kutoarjo-Solo Balapan (PP) serta Rp 45 ribu per penumpang untuk rute Stasiun Kutoarjo-Yogyakarta (PP) atau Stasiun Yogyakarta-Solo Balapan (PP)," tutur Zulfikri.

Baca Juga : Harga Tiket Kapal KM Dobonsolo dan Kapal Surabaya Pontianak

Penduduk menyongsong hangat beroperasinya kereta api Solo Ekspres, yang melayani rute Solo Balapan-Kutoarjo, karena fasilitasnya cukuplah komplet.

"Saya memang ingin coba. Tuturnya ini untuk KA bandara, ya, tapi karena jalan belumlah menjadi, sesaat untuk Solo-Kutoarjo dahulu," kata salah satunya penumpang, Krisna, di Solo, Kamis, 17 Mei 2018.

Baca Juga : Harga Tiket Kapal Surabaya Pontianak dengan Jadwal Kapal Surabaya Pontianak

Ia memberikan, getaran mesin kereta itu cukuplah halus hingga penumpang bertambah nyaman. "Suaranya halus, mungkin karena kereta baru," katanya. Perihal seirama dikatakan penumpang lainnya, Ilham. Ia menyampaikan telah menanti lumayan lama pengoperasian KA Solo Ekspres. Ia, yang adalah penggemar kereta api, mengakui suka karena sarana didalam kereta api lumayan memadai.

No comments:

Post a Comment